Sabtu, 18 Desember 2010

Syahwat

Syahwat

Setiap syahwat yang menetes basahi hati akan menjadi beban tak terkirakan dihati. Sehingga hati membawa beban berat dan tidak bisa melaksanakan tugasnya.

Tugas hati,

1. Mengenal Allah, tak bisa dilaksanakan kalu ditetes basahi syahwat.

2. Mengingat Allah, yang terbebani syahwat duniawi akan sulit mengingat Allah.

3. Mencintai Allah, jika cinta belum ada karena terbebani syahwat duniawi.

4. Takut kepada Allah.

5. Ikhlas, susah jika masih ingin dipuji dan di sanjung.

Pintu syahwat adalah mata. So perlu hati-hati menggunakan mata. Di dunia ini tak ada yang benar kecuali kebenaran itu sendiri. Karena itu jangan mencari kebenaran dalam dunia, tapi carilah dunia dalam kebenaran, dengan kita gunakan seluruh dunia kita hanya untuk akhirat (Dunia yang kita dapatkan kita gunakan untuk akhirat). Misal telinga hanya mau mendengar yang bening (Segala suara yang menyadarkan akal dan menghidupkan hati). Hanya mau memasukkan makanan dan minuman yang bening. Bening=halal dan thayib tidak mengandung bahan yang merusakkan tubuh.

Kriteria makanan haram

1. Karena substansinya

2. Karena cara mendapatkannya

3. Karena membawa mudharat

4. Karena cara mengkonsumsinya

Bahaya makanan haram

1. Doa tidak diijabah. Yaitu doa yang masih diselingi dengan salah dan dosa, dan doa orang yang zhalim meski yang dizhalimi hanya satu orang (jika ingin diijabah doanya pastikan tak ada satupun orang yang dizhalimi), doanya pemutus silaturahmi, doanya pemakan makanan haram.

2. Selama 40 hari doanya tidak diterima.

3. Penyebab masuk neraka. “ Seorang hamba yang dagingnya tumbuh dari hasil menipu dan riba maka neraka lebih baik baginya” (HR. Thabrani). Makanan dan minuman yang haram menimbulkan tabiat yang buruk. Makanan yang haram akan menimbulkan perilaku jahat, yang akan menyebabkan kecelakaan abadi di akhirat nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar